/ /* KEFIR dan KELUARGA KEFIR JOGJA: Tanya tentang starter

Bahan baku Kefir - dari susu segar murni produksi Fakultas Peternakan UGM
Ingin menjadi agen? Ada penawaran menarik menanti ANDA
NEW COLOSTRUM ANTI AGING PROMO
Info 081327936367 pin BB 28D7DA24
Rek. BCA 4450667370 / Mandiri 1370004637787 a/n Djoko Hardoyo
A CUP OF KEFIR A DAY, KEEPS THE DOCTOR AWAY ... bye bye doc
........ Selamat tinggal dokter, hanya dengan segelas kefir sehari ........

atasi sakit gula - maag - impotensi dan lain-lain ... PROMO : Kefir Susu Kambing - Enak Lezat dan Tidak Prengus Rp 40.000 / 500 mlEnglish Version

Jumat, 05 Februari 2010

Tanya tentang starter

Syah Ronny Pak Andang mau tanya lagi, Kefir prima seperti apa yang bisa dijadikan starter(mother culture) dan bagai mana takarannya, dan berapa lama proses fermentasinya yag baik. dan untuk suhu udara seperti jakarata bagaimana sebaiknya agar kefir dapat diproduksi sengan baik.terimakasih.
January 26 at 9:12am · Comment · Like · Report
Andang Kasriadi Awalnya menggunakan Kefir Prima yang standard, sesuai dengan yang ada di Rumah Kefir (whey yang dipisahkan 45%). Satu bagian Kefir Prima dicampur dengan 8 bagian susu murni. Untuk Jakarta, dalam 24 jam saja sudah jadi, dan ada whey yang terpisah. Untuk praktisnya, langsung aduk lagi semua. Diperoleh Kefir yang lebih encer dibandingkan Kefir Prima styandard, tapi khasiatnya masih sangat bagus. Selanjutnya 1 gelas (200 cc) Kefir hasil pembuatan tadi dicampur dengan 1 liter susu, untuk esoiknya menjadi Kefir siap minum lagi. Begitu berulang seterusnya. Untuk rasa yang lebih enak, Kefir yang sudah jadi "dimatangkan" lagi, dengan cara disimpan di lemari es selama 2 haru.
January 26 at 9:40am · Report

Syah Ronny apakah kefir hasil fermentasi dari kefir prima akan seperti hasil fermentasi dengan kefir grain, yaitui ada kefir primanya dan kefir wheynya(bening).
January 26 at 10:11am · Report

Andang Kasriadi Betul. Akan terjadi pemisahan.
January 26 at 12:03pm · Report

Syah Ronny terimakasih pak...
January 26 at 1:40pm · Report

Atamimi Moh pak andang, saya telah mencoba membiakan dalam media air kelapa hasilnya kelihatannya bailk minimal buat yang nggak tahan minum susu bisa tetap minum kefir, bagimana pandangan anda?
January 28 at 5:46am · Report

Syah Ronny yg tdk tahan minum susu bisa mengkonsumsi kefir, karena tdk tahannya karena lactose introlerance, jadi kefir adalah jalan keluar untuk yg tidak bisa minum susu.
January 28 at 8:41am · Report

Andang Kasriadi @Atamimi: Ini varian dari "Water Kefir". Rasanya enak, tapi saya belum dapat konfirmasi mengenai khasiatnya.
@Syah Ronny: Betul, karena laktosanya telah dipecah. Jadi tidak ada hambatan bagi penderita lactose intolerance untuk mengonsumsi Kefir.
January 28 at 11:16pm · Report

Harryson Yuditama mw nambahin,,sbetulx g ad yg namax alergi susu,,yg ad d tubuh qta ad smcm enzem yg berfungsi pecah lactose,,tpi krn ada kelainan atw ap tubuh g bs produksi,,jdx lactose intolerance...
u/ kefir mmg bs jd solusi bwt lactose intolerance,,tpi bgi yg g tahan kecutx,,tktx bs diare atw ap,,ntr ujungx yg disalahin gr2 mnm kefir..

pak andang,,sya g paham yg pmebuatan kefir pke kefir prima,,tiap sya bikn y cm pke kefir grain aj,,g repot2..
January 30 at 7:38am · Report

Andang Kasriadi Alergi susu sapi diderita oleh sekitar 2% bayi usia dini. Alergi adalah masalah imunologis, yang dipacu oleh protein tertentu. Sementara lactose intolerance adalah ketidak mampuan tubuh menghasilkan enzim laktase. Enzim ini umumnya menurun pada usia makin dewasa. Laktosa pada susu oleh Kefir dipecah terlebih dahulu menjadi molekul yang lebih sederhana, sehingga tidak terjadi lactose intolerance.
Kefir bisa menimbulkan gejala SEPERTI Diare, yaitu pada proses detoksifikasi. Sebenarnya, bahkan Kefir mampu menanggulangi/mengobati diare.
Kadang diare muncul disebabkan faktor psikologis, baik karena persepsi terhadap hubungan rasa asam dengan diare, atau memang ketidak sukaan terhadap rasa asam atau bau susu. Ini memang sulit ditanggulangi.
Kefir yang dihasilkan melalui Kefir Grain menghasilkan 'mother culture'/biakan induk. Ini bisa digunakan sebagai bibit yang dalam proses pembuatan Kefir tidak memerlukan penyaringan lagi.
January 31 at 7:45am · Report

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar