/ /* KEFIR dan KELUARGA KEFIR JOGJA: Manfaat Kefir (Lengkap)

Bahan baku Kefir - dari susu segar murni produksi Fakultas Peternakan UGM
Ingin menjadi agen? Ada penawaran menarik menanti ANDA
NEW COLOSTRUM ANTI AGING PROMO
Info 081327936367 pin BB 28D7DA24
Rek. BCA 4450667370 / Mandiri 1370004637787 a/n Djoko Hardoyo
A CUP OF KEFIR A DAY, KEEPS THE DOCTOR AWAY ... bye bye doc
........ Selamat tinggal dokter, hanya dengan segelas kefir sehari ........

atasi sakit gula - maag - impotensi dan lain-lain ... PROMO : Kefir Susu Kambing - Enak Lezat dan Tidak Prengus Rp 40.000 / 500 mlEnglish Version

Selasa, 04 Mei 2010

Manfaat Kefir (Lengkap)



ANDA INGIN TAHU SEBERAPA HEBAT KHASIAT KEFIR?

Disini saya akan mengulas setidaknya 100 khasiat dan manfaat Kefir. Sebagian khasiat tersebut memang telah teruji secara klinis, dan sebagian lagi adalah khasiat dan manfaat yang secara turun-temurun telah diakui oleh masyarakat Eropa. Sekitar 80% khasiat dan manfaat Kefir memiliki kemiripan dengan khasiat dan manfaat yoghurt. Langsung saja, inilah 100 khasiat dan manfaat Kefir!

Manfaat Lengkap Kefir - Bagian kesatu (1 s/d 50)

1Sebagai sumber berbagai macam enzim pencernaan yang akan membantu meringankan proses pencernaan dalam saluran pencernaan
Banyak kasus gangguan pencernaan disebabkan karena saluran pencernaan tidak mampu memproduksi enzim yang cukup untuk menyokong fungsi pencernaan. Hal ini diperparah dengan pola makan masyarakat modern yang cenderung tidak sehat dan tidak seimbang gizi. Kefir adalah minuman organik satu-satunya di dunia yang mampu menghasilkan multienzim yang sangat baik bagi sistem pencernaan kita. Setidaknya terdapat lebih dari 6 macam enzim dalam Kefir.
2Merangsang produksi enzim di dalam tubuh dan membantu memperbaiki fungsi empedu dan pankreas, meringankan kerja empedu, liver dan pankreas
Selain mampu memproduksi enzim, ternyata rajin mengkonsumsi Kefir mampu merangsang produksi enzim di dalam tubuh sehingga menjamin suplai enzim yang cukup bagi tubuh. Produksi enzim yang mencukupi bagi sistem pencernaan akan menyebabkan kerja liver, empedu dan pankreas menjadi jauh lebih ringan. Hal ini akan mencegah timbulnya penyakit komplikasi diabetes, jantung, pankreas dan liver di usia lanjut yang sangat mematikan. Anda yang telah berusia diatas 40 tahun sangat dianjurkan untuk rajin mengkonsumsi Kefir dari Jogja.
3Memiliki sifat menekan berbagai macam radang organ penting bagian dalam tubuh (anti-inflammatory)
Kefir mampu merangsang limfe untuk memproduksi sel darah putih secara optimal untuk melindungi tubuh dari adanya infeksi. Selain itu rajin mengkonsumsi Kefir akan mampu melancarkan aliran darah sehingga suplai sel darah putih ke seluruh tubuh akan menjadi sangat lancar. Dengan demikian proses penyembuhan radang akan menjadi jauh lebih cepat dengan rajin minum Kefir dari Jogja.
4Memperbaiki fungsi otot, sendi dan sistem motorik tubuh
Rajin mengkonsumsi Kefir akan mampu memperbaiki fungsi otot, sendi dan sistem motorik tubuh. Juga mampu meningkatkan reaksi otot serta mempercepat pemulihan otot yang stres. Imbangi dengan rajin berolahraga untuk menjaga otot tetap sehat.
5Melindungi tubuh dari infeksi virus
Sebuah penelitian di Jepang menunjukkan bahwa Kefir ternyata mampu merangsang sel tubuh untuk memproduksi suatu zat yang disebut Interferon-Beta (senyawa glikoprotein yang sangat penting untuk melawan infeksi virus) 14 kali lebih banyak dari biasanya, sehingga mampu menjaga tubuh dari serangan berbagai macam virus.
6Menyembuhkan Candidiasis (serangan jamur pada organ selaput lendir pada mulut)
Candidiasis biasanya menyerang bayi/batita dibawah umur 2 tahun. Candidiasis juga dapat menyerang orang dewasa yang mengkonsumsi obat-obatan dalam jangka waktu lama. Kefir dapat digunakan sebagai obat tetes mulut pada bayi yang terkena candidiasis dan dapat digunakan sebagai obat kumur bagi orang dewasa yang menderitanya. Umumnya dengan berkumur Kefir, kandidiasis akan sembuh tidak lebih dari 72 jam pada orang dewasa.
7Mampu mencegah paru-paru basah dan radang paru-paru (pneumonia)
Jogja Kefir memiliki kemampuan meningkatkan kinerja paru-paru dalam menghalau benda asing, contohnya air. Mereka yang rajin mengkonsumsi Kefir memiliki resiko terkena paru-paru basah yang jauh lebih kecil dibanding mereka yang tidak mengkonsumsi Kefir. Paru-paru basah sering ditemukan di negara dingin, seperti Rusia, dan karena itu Kefir sangat populer di Rusia, yang masyarakatnya sering menderita pneumonia. Pneumonia sering dipicu oleh paru-paru basah. Karena kemampuan Kefir dalam menekan serangan paru-paru basah, maka secara tidak langsung Kefir juga mampu menekan timbulnya radang paru-paru (pneumonia).
8Mencegah serangan asma, mencegah asma kambuh, mengobati asma saat sedang kambuh
Asma (bengek) adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan hingga saat ini. Namun asma dapat dicegah untuk kambuh dengan rajin mengkonsumsi Kefir. Khasiat Kefir untuk mengobati asma akan lebih baik lagi apabila menggunakan susu kambing sebagai bahan bakunya. Optimalkan pertahanan tubuh anda dari serangan asma dengan rajin mengkonsumsi susu kambing, Kefir (susu sapi atau susu kambing), daging kelinci dan jus apel serta olah raga yang cukup, istirahat yang teratur, jauhi pemicu asma dan jauhi stres fisik maupun pikiran. Saat asma menyerang, jauhkan diri anda dari pemicu asma (debu, dingin, stres dll) dan segera minum susu kambing dan Kefir dari Jogja.
9Sangat efektif menurunkan kadar gula dalam darah. Sangat baik bagi penderita diabetes
Penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa Kefir sangat efektif menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Rajin mengkonsumsi Kefir terbukti menurunkan kadar gula darah hingga ke batas normal. Perhatian: Para penderita diabetes harus tetap disiplin dan menjaga pola makan sehat, menjauhi gula berlebihan, rajin berolahraga dan jauhi stres. Mengkonsumsi Kefir tidak boleh dijadikan pembenaran seorang penderita diabetes untuk meninggalkan pola makan sehat rendah gula.
10Mengobati masuk angin
Ini adalah pengalaman saya pribadi. Saat saya masuk angin, sama sekali tidak cukup disembuhkan dengan obat masuk angin maupun dikerok. Jadi saya mencoba mengkonsumsi 2 gelas (400 ml) Kefir hangat dan dilanjutkan dengan mandi air hangat dan makan secukupnya serta langsung beristirahat. Masuk angin saya sembuh keesokan harinya!
11Mampu meredakan dan menyembuhkan penyakit bronkitis
Kefir ternyata efektif dalam meredakan dan menyembuhkan bronkitis. Di wilayah asal Kefir yaitu Kaukasia, dimana suhu udara sangat dingin dan banyak debu pemicu bronkitis, ternyata para penduduknya yang sangat rajin mengkonsumsi Kefir hampir tak ada yang menderita bronkitis.
12Mengobati infeksi saluran pernafasan atas
Khasiat Kefir dalam menyehatkan paru-paru dan menekan radang membuatnya efektif dalam menyembuhkan infeksi saluran pernafasan atas (ISPA). Anak-anak yang rajin mengkonsumsi Kefir memiliki resiko terkena ISPA dua kali lebih sedikit dibandingkan dengan anak-anak yang tidak pernah minum Kefir.
13Mampu meredakan flu dan mencegah flu babi
Di negara-negara Eropa, dimana serangan flu sangat sering terjadi, ternyata mereka yang rajin mengkonsumsi Kefir lebih sedikit memiliki resiko terkena flu. Kefir tampaknya bekerja efektif dalam menghambat serangan virus, termasuk virus influenza atau flu.
14Mampu mengobati tukak lambung (gastritis)
Sepintas tampak aneh jika Kefir yang asam dapat mengobati tukak lambung. Awalnya saya juga tidak percaya. Namun setelah melihat literatur ilmiah yang mendukung pernyataan tersebut, saya mulai rajin mengkonsumsi Kefir. Ternyata asam yang ada pada Kefir adalah asam laktat yang aman bagi lambung. Luar biasa, saya yang dulu menderita tukak lambung ringan, selalu mual setiap mengkonsumsi secangkir kopi, kini saya kuat mengkonsumsi 2 gelas (400 ml) Kefir yang asam dalam sekali minum dan tidak merasa nyeri lambung sedikitpun. Saya kini juga sering mengkonsumsi teh hijau pekat dalam keadaan perut kosong dan tidak ada masalah. Maag saya sekarang sembuh!
15Mencegah dan meringankan haemorrhoid (ambeien/wasir)
Wasir disebabkan karena membengkaknya pembuluh darah pada rectum dan anus. Hal ini biasa disebabkan karena sirkulasi darah yang tidak lancar, kemungkinan akibat terlalu sering duduk dalam waktu lama, serta diduga juga akibat kolesterol tinggi. Fungsi Kefir untuk melancarkan aliran darah dan menurunkan kolesterol jahat secara tidak langsung membuat ambeien atau wasir dapat dicegah.
16Mencegah dan mengobati encok
Rajin mengkonsumsi kombucha dan diselingi dengan konsumsi Kefir sangat efektif dalam mencegah maupun mengobati encok. Bibit Kefir dan kombucha dapat anda beli di sini, di rajayoghurt.com.
17Memperkuat otot jantung. Mencegah jantung koroner
Kefir memiliki banyak nutrisi yang sangat mudah diserap tubuh. Sebagian nutrisi pada Kefir diyakini diperlukan bagi otot jantung untuk tetap beroperasi dalam kondisi optimalnya. Penelitian di Eropa juga menunjukkan bahwa mereka yang rajin mengkonsumsi Kefir memiliki resiko terkena jantung koroner yang lebih kecil dibanding meraka yang jarang atau tidak pernah mengkonsumsi Kefir.
18Menyehatkan ginjal. Memperbaiki fungsi ginjal. Meringankan kerja ginjal
Kefir sangat berkhasiat menyehatkan ginjal. Mereka yang rajin mengkonsumsi Kefir memiliki resiko gangguan ginjal yang jauh lebih kecil dibandingkan mereka yang tidak pernah mengkonsumsi Kefir.
19Sangat efektif mempercepat penghentian perdarahan pada luka baru maupun lama
Kefir adalah sumber vitamik K alami yang sangat penting bagi tubuh. Vitamik K sangat penting untuk membantu mempercepat penghentian perdarahan pada luka.
20Melindungi tubuh dari serangan TBC
Dengan rajin mengkonsumsi Kefir, kekebalan tubuh anda akan meningkat dan paru-paru akan mendapatkan suplai sel darah putih yang cukup untuk melindungi tubuh dari serangan TBC.
21Sebagai sumber bakteri probiotik yang baik bagi usus
Sebagian besar bakteri Kefir memang memiliki kemampuan probiotik. Probiotik adalah sebuah kemampuan dari bakteri untuk menekan bakteri jahat yang ada dalam saluran pencernaan. Untuk mendapatkan efek probiotik dari Kefir, biasakan untuk selalu mengkonsumsi Kefir dalam keadaan segar dan tanpa pengawet serta tidak dipasteurisasi.
22Mengendalikan berat badan
Penelitian menunjukkan bahwa beberapa zat alami yang terdapat pada Kefir mampu berperan dalam mengendalikan kadar lemak darah. Dengan demikian secara tidak langsung mampu menekan pembentukan lemak tubuh dan membuat berat badan lebih terkendali.
23Memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis
Kefir benar-benar merupakan sumber kalsium organik yang sangat baik untuk mencegah osteoporosis. Unsur magnesium yang juga terdapat pada Kefir akan ikut berperan meningkatkan efektifitas penyerapan kalsium ke dalam tulang kita. Kefir yang dibuat menggunakan susu sapi murni adalah sumber kalsium organik dengan tingkat penyerapan kalsium praktis 100%.
24Membersihkan saluran pencernaan
Ini adalah efek yang sangat meyakinkan dari kombinasi asam laktat dan enzim-enzim pada Kefir. Kombinasi ini mampu membuat usus halus bekerja aktif mencerna makanan, sekaligus berperan aktif melewatkan sisa makanan yang tidak tercerna. Selain itu bakteri probiotik akan membantu mengendalikan bakteri patogen dalam usus halus maupun usus besar.
25Sumber alternatif pengganti susu bagi penderita lactose intolerance (tidak cocok susu)
Susu boleh jadi merupakan salah satu minuman terbaik. Namun beberapa orang memiliki reaksi negatif terhadap laktosa pada susu, ditandai dengan diare. Hal itu karena adanya laktosa dalam susu. Pada Kefir, laktosa tersebut telah diurai oleh bakteri Kefir menjadi asam laktat yang dapat ditolerir oleh penderita lactose intolerance.
26Menyegarkan badan
Karena bentuknya yang cair, Kefir dapat dengan sangat cepat diserap oleh tubuh dan dengan demikian cepat menyegarkan badan.
27Mengoptimalkan metabolisme tubuh
Kefir mengandung banyak vitamin, terutama vitamin B, yang berperan aktif dalam mengoptimalkan metabolisme tubuh. Selain itu masih banyak vitamin lain, serta kalsium dan unsur-unsur lain, dan tentu saja protein sebagai zat pembangun tubuh. Protein Kefir adalah juga protein susu yang juga sangat mudah diserap oleh tubuh.
28Mencegah penyakit saat perubahan musim
Ini adalah efek tidak langsung dari khasiat Kefir sebagai sumber bakteri probiotik dan manfaat mengoptimalkan metabolisme tubuh. Penyakit perubahan musim umumnya adalah gangguan pencernaan, diare, typhus dan sejenisnya. Dengan mengkonsumsi Kefir, anda akan mendapatkan suplai bakteri probiotik serta peningkatan metabolisme tubuh. Telah banyak bukti ilmiah menyatakan bahwa mereka yang rajin mengkonsumsi Kefir jauh lebih sedikit terkena resiko serangan gangguan pencernaan pada saat perubahan musim.
29Baik bagi kesehatan jantung
Sudah bukan rahasia lagi bahwa mengkonsumsi Kefir ternyata dapat menurunkan resiko serangan jantung. Fungsi Kefir yang mampu mengendalikan kadar lemak dan kolesterol darah tampaknya secara tidak langsung mampu membuat beban jantung berkurang secara nyata.
30Baik bagi kesehatan liver, ginjal, lambung dan usus
Kesehatan liver dan ginjal bermula dari kesehatan lambung dan usus. Reputasi Kefir yang luar biasa dalam menyehatkan saluran pencernaan (termasuk lambung dan usus) berimbas pada membaiknya fungsi liver dan ginjal yang memang memiliki koordinasi secara langsung dengan saluran pencernaan. Jaga kesehatan anda dengan rajin mengkonsumsi Kefir.
31Menyehatkan kulit tubuh dan kulit wajah
Telah banyak uji klinis membuktikan hal ini. Kefir memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang sangat baik bagi kulit wajah maupun kulit tubuh. Masyarakat Barat terutama kaum hawa, secara tradisional banyak memanfaatkan Kefir sebagai lulur untuk kecantikan dan kesehatan kulit mereka. Perawatan kulit dari dalam dapat dilakukan dengan cara meminum Kefir seperti biasa.
32Membantu penyerapan nutrisi ke otak
Membaiknya sirkulasi darah memberikan efek yang sangat positif pada metabolisme tubuh. Metabolisme yang lancar sungguh sangat disukai oleh salah satu organ tubuh terpenting kita, yaitu otak. Dengan rajin mengkonsumsi Kefir, penyerapan nutrisi ke otak akan selalu terjaga dalam kondisi optimalnya.
33Membantu meredakan rasa sakit saat haid/menstruasi
Pendekatan non-ilmiah dari kesaksian banyak perempuan Eropa mempercayai bahwa mengkonsumsi Kefir secara rutin memang membantu meredakan rasa sakit saat menstruasi.
34Baik bagi ibu hamil, sumber kalsium dan magnesium selama hamil
Kalsium dan magnesium tidak hanya dibutuhkan dalam aktivitas normal saja. Di masa kehamilan, kalsium dan magnesium benar-benar merupakan dua unsur yang sangat esensial, terutama kalsium yang benar-benar mutlak perlu. Kebutuhan kalsium bagi ibu hamil dapat membengkak mencapai 3 kali lipat kebutuhan orang normal, dan kalsium organik yang ada di susu murni dan Kefir merupakan pilihan terbaik.
35Memperkuat tulang janin dalam kandungan
Kalsium yang mencukupi selama kehamilan tidak saja berfungsi untuk membentuk tulang, namun juga memperkuat tulang janin dalam kandungan. Selain rajin mengkonsumsi Kefir, mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna mutlak perlu, disamping istirahat yang teratur, tidak stres dan tidak mengkonsumsi rokok, alkohol maupun obat-obatan yang sangat membahayakan janin.
36Baik bagi ibu menyusui, meningkatkan kualitas dan kuantitas air susu
Kalsium susu (dan juga kalsium Kefir) memiliki peran vital dalam peningkatan kualitas dan kuantitas air susu. Banyak ibu menyusui yang telah membuktikan bahwa mengkonsumsi Kefir membantu meningkatkan produksi ASI.
37Kalsium Kefir 100% organik sehingga dapat diserap tubuh dengan sempurna
Hewan mamalia dan juga manusia telah dibekali secara genetik untuk memproduksi makanan terbaik untuk anak-anak mereka yang baru lahir. Bayi yang baru lahir praktis tidak bisa mengkonsumsi apapun selain air susu, dan pencernaan mereka yang lemah hanya mampu menyerap nutrisi yang paling mudah diserap. Karena itulah air susu mamalia dan manusia pasti memiliki seluruh nutrisi yang paling mudah diserap tubuh. Nutrisi tersebut termasuk kalsium. Kalsium pada susu sapi dan kambing sebagai bahan baku Kefir adalah jenis kalsium organik yang praktis mampu diserap dengan sempurna oleh tubuh.
38Baik bagi orang yang sedang dalam proses penyembuhan
Metabolisme tubuh yang optimal akan sangat membentu mempercepat proses penyembuhan. Mengkonsumsi Kefir akan membantu mengoptimalkan metabolisme tubuh dan secara tidak langsung akan membantu mempercepat proses penyembuhan.
39Dipercaya mampu meredakan stres
Beberapa penelitian ilmiah menunjang pernyataan ini. Telah cukup banyak konsumen Kefir yang mengakui adanya manfaat pereda stres dalam Kefir. Dugaan sementara, hal ini berasal dari membaiknya sistem pencernaan mereka, serta makin lancarnya proses metabolisme tubuh sehingga menyebabkan stress tubuh berkurang.
40Memiliki kandungan zat gizi yang lebih lengkap dari susu murni
Setelah mengalami proses fermentasi, pada Kefir terbentuk banyak zat organik hasil fermentasi, yang tidak terdapat pada susu. Zat-zat tersebut ternyata memiliki nilai gizi tersendiri, yang baik untuk tubuh, sehingga dapat disimpulkan bahwa Kefir memang memiliki kandungan zat gizi yang lebih lengkap dibandingkan susu murni.
41Membantu menurunkan kolesterol jahat
Tidak hanya lemak darah saja yang mampu dikendalikan oleh Kefir. Penelitian menunjukkan bahwa kolesterol tipe LDL yang merugikan kesehatan juga dapat dikendalikan dengan mengkonsumsi Kefir secara teratur.
42Mampu membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi
Hipertensi berhubungan dengan kadar kolesterol jahat yang tinggi dalam darah. Khasiat No 41 diatas memberikan efek positif terhadap penurunan tekanan darah.
43Menjaga kesehatan kuku
Testimonial banyak perempuan Eropa yang rajin mengkonsumsi Kefir menunjukkan bahwa mengkonsumsi Kefir secara rutin ternyata meningkatkan kualitas kuku tangan dan kaki mereka. Diduga bahwa kalsium organik pada Kefir memberikan kontribusi yang sangat positif tidak hanya untuk tulang, namun juga kuku.
44Baik bagi penderita patah tulang karena mampu mensuplai kalsium dan magnesium untuk proses regenerasi tulang yang patah
Proses regenerasi tulang membutuhkan suplai kalsium yang tinggi. Mengkonsumsi susu dan Kefir sangat baik bagi penderita patah tulang. Konsultasi dengan dokter ahli tulang mutlak perlu untuk mendapatkan informasi mengenai nutrisi apa saja yang diperlukan selama proses regenerasi tulang.
45Dipercaya memperpanjang umur
Hasil penelitian yang dilakukan pada masyarakat Kaukasia dimana penduduknya mengkonsumsi Kefir lebih banyak dari penduduk lain di muka bumi ini secara mengejutkan menemukan fakta bahwa masyarakat Kaukasia peminum Kefir memiliki usia rata-rata yang sangat panjang, melampaui 100 tahun, dan praktis tanpa masalah kesehatan serius hingga usia rata-rata 85 tahun. Serangan jantung dan kolesterol tinggi serta diabetes praktis tidak ditemui di sana. Secara tradisi telah dapat dibuktikan bahwa Kefir ternyata memiliki khasiat untuk memperpanjang umur.
46Sebagai antioksidan penangkal radikal bebas
Kefir mengandung antioksidan yang sangat baik untuk mengatasi radikal bebas pemicu kanker yang ada di dalam tubuh. Antioksidan membantu melindungi tubuh dari serangan tumor maupun kanker.
47Dapat membersihkan tubuh dari endapan racun sisa metabolisme
Organ tubuh kita yang berperan penting dalam proses detoksifikasi (membuang racun hasil metabolisme) adalah liver. Karena Kefir memberikan efek positif pada liver, maka secara tidak langsung Kefir mampu membersihkan tubuh dari endapan racun sisa metabolisme.
48Mencegah kanker saluran pencernaan dan kanker usus besar
Kefir ternyata tidak hanya mampu membersihkan saluran pencernaan dari bakteri merugikan. Beberapa penelitian telah memberikan hasil yang positif bahwa Kefir ternyata juga mampu mencegah timbulnya kanker duodenum, usus halus, dan usus besar. Beberapa kanker dalam stadium paling awal serta malignant (sel potensial kanker) dapat diterapi secara bertahap dengan rajin mengkonsumsi Kefir. Selain itu, menjaga pola makan dan gaya hidup sehat mutlak perlu untuk mencegah kanker.
49Dipercaya mencegah kanker prostat
Kanker prostat sangat umum menyerang kaum pria, terutama yang telah berusia diatas 50 tahun. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi teh hijau (green tea) terbukti mampu menurunkan resiko serangan kanker prostat. Jika konsumsi green tea tersebut diimbangi dengan konsumsi Kefir secara teratur, maka resiko terkena kanker prosetat dapat ditekan menjadi lebih rendah lagi. Selain itu, menjaga pola makan dan gaya hidup sehat mutlak perlu untuk mencegah kanker.
50Sebagai Produk Organik Pengganti Obat (POPO) yang murah, natural dan terbukti khasiatnya selama ratusan tahun
Pernahkah anda sakit dan harus berobat? Berapa biaya yang harus anda keluarkan untuk segala macam obat-obatannya? Jika anda harus mengkonsumsi obat-obatan paten, maka anda tidak mustahil mengeluarkan uang belasan juta rupiah untuk biaya pengobatan. Selain itu mengkonsumsi obat-obatan akan membuat liver anda menjadi sangat menderita. Sekali liver anda rusak, tidak ada obatnya. Karena itulah anda dapat mencoba perawatan kesehatan yang organik, natural dan murah dengan rajin mengkonsumsi Kefir. Belilah Kefir sekarang juga. Saya memiliki banyak produk yang sesuai untuk anda konsumsi. Dan yang terpenting, produk saya natural, organik dan murah serta mampu menjauhkan diri anda dari ketergantungan akan obat-obatan kimiawi yang dapat merusak liver dalam jangka panjang. Beli sekarang juga! Klik disini untuk informasi produk.


5 komentar:

  1. Bagaimana mengobati kudis yang sukar sembuh?

    BalasHapus
  2. Salam...
    Saya penderita jamur dalam saluran menuju lambung dan divonis dokter melalui test hiv...saya adalah pengidap hiv positif.
    Mampukah kefir membantu penyembuhan jamur dan mematikan virus hiv? mohon jawabannya. Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sebagai referensi, sekedar masukan saja, coba baca ini http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2013/05/21/-teori-hivaids-adalah-penipuan-terbesar-di-abad-ke-20-561996.html

      Hapus
  3. Bgmn dengan penderita pengapuran tulang?? Bisakah diatasi dg kefir. Mhn jwbnya. Tks

    BalasHapus
  4. saya berbadan gemuk dan perut yang besar...... apkah kefir bisa mengecilkan perut dan menguruskan badan, trimakasih.

    BalasHapus