/ /* KEFIR dan KELUARGA KEFIR JOGJA: Tanya Jawab : Kefir sudah 2 minggu di lemari es

Bahan baku Kefir - dari susu segar murni produksi Fakultas Peternakan UGM
Ingin menjadi agen? Ada penawaran menarik menanti ANDA
NEW COLOSTRUM ANTI AGING PROMO
Info 081327936367 pin BB 28D7DA24
Rek. BCA 4450667370 / Mandiri 1370004637787 a/n Djoko Hardoyo
A CUP OF KEFIR A DAY, KEEPS THE DOCTOR AWAY ... bye bye doc
........ Selamat tinggal dokter, hanya dengan segelas kefir sehari ........

atasi sakit gula - maag - impotensi dan lain-lain ... PROMO : Kefir Susu Kambing - Enak Lezat dan Tidak Prengus Rp 40.000 / 500 mlEnglish Version

Minggu, 13 Juni 2010

Tanya Jawab : Kefir sudah 2 minggu di lemari es

Mudji Riyanto Ass. Pak Andang, saya sudah buat kefir di rumah. Namun sudah hampir 2 minggu saya tidak minum, saya simpan di lemasi es. Apakah masih bisa diminum? Bagaimana ciri-ciri kefir yang rusak atau tidak bisa dikonsumsi lagi? Terimakasih!
Facebook - May 26 at 1:12pm
Andang Kasriadi Kalau lemari esnya suhunya bagus, 2 minggu masih normal. Rusak bila ada bau busuk (ini akibat ada bagian Kefir yang kering kemudian terkontaminasi). Bila tidak ada yang kering, makin lama akan makin asam. Mungkin sudah tidak enak diminum, dan sudah terpisah antara yang putih dan yang bening/wheynya. Bila tidak terkontaminasi, yang putih bagus untuk masker/cleansing cream wajah, atau obat eksim. Bagian whey bisa untuk douche (pembersih wanita absolut, bahannya asam laktat, sama dengan Kefir yang bening ini).
May 26 at 5:43pm

2 komentar:

  1. askum. saya baru saja komsomsikefir, karena tidak biasa minum dingin, kepir yang akan saya minum, saya keluarkan dulu dari lemari es. sampai tidak terasa dingin lagi, Pertanyaan saya tahan berapa lama kefir/ tidak rusak diluar lemari es. trimakasih.

    BalasHapus
  2. Saya mau bertanya, bagaimana kalu kita sudah terlanjur memakai masker yg sudah terkontaminasi mba? Apakah ada bahayanya?

    BalasHapus