/ /* KEFIR dan KELUARGA KEFIR JOGJA: Manfaat Kefir (Lengkap)

Bahan baku Kefir - dari susu segar murni produksi Fakultas Peternakan UGM
Ingin menjadi agen? Ada penawaran menarik menanti ANDA
NEW COLOSTRUM ANTI AGING PROMO
Info 081327936367 pin BB 28D7DA24
Rek. BCA 4450667370 / Mandiri 1370004637787 a/n Djoko Hardoyo
A CUP OF KEFIR A DAY, KEEPS THE DOCTOR AWAY ... bye bye doc
........ Selamat tinggal dokter, hanya dengan segelas kefir sehari ........

atasi sakit gula - maag - impotensi dan lain-lain ... PROMO : Kefir Susu Kambing - Enak Lezat dan Tidak Prengus Rp 40.000 / 500 mlEnglish Version

Selasa, 04 Mei 2010

Manfaat Kefir (Lengkap)



Selanjutnya KHASIAT KEFIR 51 s/d 100

Manfaat Lengkap Kefir Bagian kedua (51 s/d 100)

51Mampu mencegah timbulnya berbagai jenis tumor
Mengkonsumsi Kefir bersam-sama dengan teh hijau dipercaya mampu mencegah timbulnya berbagai jenis tumor, baik jinak maupun ganas. Banyak tumor jinak yang telah terbentuk dapat dikendalikan dengan rajin mengkonsumsi kedua jenis minuman kesehatan tersebut. Selain itu, menjaga pola makan dan gaya hidup sehat mutlak perlu untuk mencegah tumor.
52Meningkatkan daya tahan tubuh pada saat cuaca sangat tidak menentu
Perubahan cuaca tropis yang sangat ekstrem dan tidak menentu menyebabkan banyak timbul epidemi penyakit saluran pencernaan seperti diare, typhus dan sejenisnya. Dengan mengkonsumsi Kefir, anda akan mendapatkan suplai bakteri probiotik serta peningkatan metabolisme tubuh. Telah banyak bukti ilmiah menyatakan bahwa mereka yang rajin mengkonsumsi Kefir jauh lebih sedikit terkena resiko serangan gangguan pencernaan pada saat perubahan musim. Imbangi konsumsi Kefir dengan makanan yang lengkap nutrisinya, istirahat yang cukup, olahraga teratur, serta banyak mengkonsumsi air putih maupun teh hijau.
53Mengurangi resiko terkena sariawan
Sariawan disebabkan karena adanya luka dan disertai infeksi ringan pada rongga mulut. Terkadang sariawan sulit sembuh dalam waktu cepat karena banyaknya bakteri merugikan pada rongga mulut kita yang terus menerus menginfeksi sariawan tersebut. Dengan berkumur menggunakan Kefir, maka efek antibakteri dan antiradang yang dimiliki Kefir mampu melindungi rongga mulut dari radang yang berkepanjangan sehingga dengan demikian seriawan dapat sembuh jauh lebih cepat.
54Sebagai minuman awet muda
Di Kaukasia, dimana banyak orang mengkonsumsi Kefir secara rutin dalam jangka panjang, setelah diteliti ternyata masyarakatnya mampu mencapai umur rata-rata diatas 85 tahun. Banyak juga yang mencapai umur 100 tahun lebih dan masih tampak segar bugar. Mereka juga sangat jarang menderita penyakit berat maupun mematikan. Padahal mereka hidup di lingkungan yang sangat dingin dan medan yang berat. Kefir sangat baik dikonsumsi sebagai minuman panjang umur. Penelitian pada tikus menunjukkan bahwa tikus yang diberi asupan Kefir terbukti memiliki umur rata-rata 15% lebih panjang dibandingkan dengan tikus yang tidak diberikan asupan Kefir.
55Menyehatkan rambut, memelihara kesuburan rambut
Belum ada penelitian ilmiah yang menunjang pernyataan ini. Namun dari berbagai sumber di Rusia serta dari banyak testimonial perempuan Rusia berkembanglah kepercayaan yang umum bahwa Kefir mampu menyehatkan dan memelihara kesuburan rambut.
56Mencegah/meredakan panas dalam
Kefir memiliki karakter yang 'dingin' dan segar sehingga mampu membantu anda meredakan panas dalam.
57Menjaga kesehatan organ reproduksi
Dari berbagai sumber di Eropa, Rusia serta dari banyak testimonial perempuan Eropa berkembanglah kepercayaan yang umum bahwa Kefir mampu menyehatkan dan memelihara kesehatan organ reproduksi. Jika dianalisis secara logika sederhana, semakin tinggi kadar lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh akan menurunkan kesehatan organ reproduksi. Dengan rajin mengkonsumsi Kefir, maka kadar lemak dan kolesterol jahat dalam darah/tubuh akan berkurang, dan tentunya akan memberikan dampak positif bagi kesehatan organ reproduksi.
58Mempercepat pemulihan saat lelah karena aktivitas berat
Karena segala nutrisi Kefir sangat mudah diserap tubuh, maka mengkonsumsi Kefir pada saat tubuh kita lelah karena aktivitas berat akan sangat membantu menyegarkan dan memulihkan tubuh.
59Menjaga kesehatan rongga mulut
Rajin mengkonsumsi Kefir akan membantu menjaga keseimbangan bakteri dan mikroflora lain yang terdapat di dalam rongga mulut. Bakteri dan jamur yang tidak menyehatkan akan ditekan pertumbuhannya sehingga kesehatan rongga mulut akan sangat terjaga. Selain itu rajin mengkonsumsi Kefir mampu menghilangkan bau mulut (bau mulut yang berasal dari lambung/usus)
60Menyehatkan organ-organ hormonal dalam tubuh
Meskipun penelitian mengenai hal ini masih sangat sedikit, namun kandungan vitamin B pada Kefir dipercaya memberikan pengaruh secara tidak langsung terhadap perbaikan kinerja organ-organ hormonal dalam tubuh.
61Membantu menambah massa otot bagi para olahragawan
Karena Kefir memiliki kemampuan untuk menekan kadar lemak di dalam tubuh, maka Kefir sangat baik bagi para olahragawan, karena selama proses olahraga, lemak tubuh yang terbuang dan terbakar akan dapat digantikan oleh massa otot.
62Sebagai sumber asam amino esensial bagi tubuh
Susu adalah sumber asam amino esensial bagi tubuh. Karena itu Kefir sebagai proguk turunan langsung dari susu memilikimanfaat yang sama sebagai sumber asam amino esensial bagi tubuh. Dibandingkan protein telur atau daging, protein susu dan Kefir jauh lebih mudah diserap oleh tubuh.
63Meningkatkan kesehatan dan kekuatan gusi
Enzim yang dihasilkan Kefir ternyata memiliki kemampuan untuk menjaga gusi dari berbagai masalah, seperti perdarahan gusi saat menggosok gigi.
64Membantu menjaga kesehatan persendian
Banyak testimonial di masyarakat Eropa menyatakan bahwa mereka yang rajin mengkonsumsi Kefir lebih sedikit mengalami masalah pada persendiannya. Kefir adalah sahabat yang baik untuk tulang dan sendi kita.
65Meningkatkan elastisitas pembuluh darah
Kefir tidak hanya bermanfaat untuk menekan kadar lemak dan kolesterol jahat dalam pembuluh darah. Setelah kolesterol jahat berhasil dikendalikan, maka Kefir dapat melanjutkan manfaatnya sebagai pemelihara kekuatan dan elastisitas pembuluh darah. Untuk mendapatkan hasil yang sangat optimal, sangat dianjurkan untuk juga rajin mengkonsumsi teh hijau, yang memang telah terbukti meningkatkan elastisitas pembuluh darah.
66Cocok untuk dikonsumsi para semi-vegetarian
Seorang semi-vegetarian membutuhkan sumber protein yang cepat diserap oleh tubuh, hal itu karena protein nabati dari sayuran yang mereka konsumsi sangat lambat diserap tubuh. Untuk mendapatkan protein yang cepat terserap tersebut, para semi-vegetarian dianjurkan mengkonsumsi Kefir sebagai salah satu pilihan.
67Sebagai bahan campuran masakan yang menyehatkan, terutama untuk beberapa menu masakan khas Eropa
Di wilayah Mediterania (Eropa Selatan) Kefir banyak digunakan sebagai 'saus' untuk menu daging kalkun, kebab, roti daging, dan lain-lain. Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Mediterania untuk mencoba menu tersebut. Di Jakarta ada beberapa restoran khas Turki yang menyediakan menu daging dengan saus Kefir yang nikmat.
68Jika rajin mengkonsumsi Kefir sejak muda, dipercaya mampu mencegah kepikunan dini
Masih sedikit penelitian ilmiah yang menunjang pernyataan ini. Namun karena Kefir memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk otak, tak ada salahnya kita mempercayai pernyataan tersebut. Saya percaya. Anda?
69Sebagai salah satu sumber kalsium terbaik bagi wanita yang memasuki masa menopause
Telah terbukti secara medis bahwa masa menopause sangat bertanggung jawab akan hilangnya banyak kalsium dari tulang kaum perempuan. Untuk mencegah osteoporosis pada masa menopause, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kalsium organik. Susu dan Kefir adalah pilihan yang sangat baik untuk itu.
70Menyehatkan para manula
Para manula sangat membutuhkan suplai kalsium organik agar tulang mereka tetap sehat. Susu dan Kefir adalah pilihan yang sangat baik untuk itu. Para manula yang rajin mengkonsumsi susu dan Kefir terbukti memiliki resiko osteoporosis yang lebih rendah dibanding mereka yang sangat jarang mengkonsumsi susu dan Kefir.
71Menjaga kesehatan sistem saraf
Vitamin B yang terdapat pada Kefir memiliki benefit yang sangat baik bagi kesehatan sistem saraf tubuh kita. Kalsium yang terdapat pada Kefir juga dibutuhkan bagi sistem saraf.
72Baik untuk dikonsumsi para perokok
Sebenarnya, tidak ada yang lebih baik bagi seorang perokok selain berhenti merokok. Namun, jika seorang perokok belum bisa menghentikan kebiasaan merokoknya, dia bisa menjaga kesehatannya dengan rajin mengkonsumsi Kefir. Perhatian: Kefir bukan merupakan suplemen untuk para perokok, dan tidak boleh dijadikan pembenaran seseorang untuk meningkatkan aktivitas merokoknya.
73Mampu menekan beberapa jenis alergi
Kefir yang dibuat dari susu kambing menghasilkan senyawa yang baik untuk meredakan beberapa jenis alergi, terutama alergi yang dapat menyebabkan atshma (asma/bengek).
74Menjaga kesehatan paru-paru serta organ tubuh lainnya
Dengan banyaknya kandungan zat gizi pada Kefir, maka hal tersebut memberikan benefit yang sangat besar bagi kesehatan organ-organ tubuh yang penting. Selain itu manfaat antioksidan yang terkandung pada Kefir mampu menangkal radikal bebas yang biasanya masuk melalui saluran pernafasan, khususnya paru-paru.
75Menjaga kesehatan otak
Kefir menyehatkan pembuluh darah di seluruh tubuh kita, dan tentunya pembuluh darah otak juga. Pembuluh darah otak yang sehat secara tidak langsung akan meningkatkan kesehatan otak itu sendiri.
76Menjaga kesehatan sel darah merah
Kefir dipercaya membantu proses penyerapan zat besi oleh tubuh, dan dengan demikian secara tidak langsung mampu menjaga kesehatan sel darah merah.
77Dipercaya mencegah kanker payudara, kanker leher rahim
Jika kanker prostat menyerang kaum adam, maka kanker payudara dan leher rahim merupakan ancaman mematikan bagi kaum hawa. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi teh hijau (green tea) terbukti mampu menurunkan resiko serangan kanker payudara dan leher rahim. Jika konsumsi green tea tersebut diimbangi dengan konsumsi Kefir secara teratur, maka resiko terkena kanker payudara dan leher rahim dapat ditekan menjadi lebih rendah lagi. Selain itu, menjaga pola makan dan gaya hidup sehat mutlak perlu untuk mencegah kanker.
78Secara tidak langsung mampu meredakan insomnia (susah tidur)
Susu murni memang mengandung senyawa alami pemicu relaksasi. Karena itu mengkonsumsi susu murni sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur. Kefir yang dibuat dari susu murni secara tidak langsung juga membantu meningkatkan proses relaksasi sebelum tidur sehingga membantu meredakan insomnia dan dapat meningkatkan kualitas tidur.
79Mampu meredakan vertigo
Vertigo (pusing) dapat disebabkan karena tidak lancarnya suplai darah segar ke otak dikarenakan pembuluh darah pada otak yang tidak dalam kondisi baik. Kefir dapat memperbaiki sirkulasi darah ke otak sehingga dapat digunakan sebagai terapi untuk meredakan vertigo.
80Efektif melawan infeksi jamur Candida albicans dan Candida vaginalis
Jamur Candida albicans dan C. vaginalis penyebab keputihan ternyata dapat dilawan dengan rajin mengkonsumsi Kefir. Berita baik bagi kaum hawa.
81Meredakan diare, baik diminum selama diare
Fungsi probiotik pada Kefir terbukti mampu menekan bakteri merugikan pada usus halus maupun besar. Pada kasus diare, mengkonsumsi Kefir memberikan manfaat yang luar biasa dengan terkendalinya serangan bakteri penyebab diare (biasanya coliform bacteria seperti E. coli) dan membuang mereka keluar dari dalam tubuh. Saya pernah mengalami diare, dan segera mengkonsumsi Kefir. Diare yang saya alami langsung reda/terkendali dalam waktu 36-48 jam saja.
82Membantu menjaga kesehatan tubuh saat kurang tidur
Sesekali saya sangat sibuk sehingga hanya tidur 3-4 jam saja per harinya. Sebelum rajin mengkonsumsi yoghurt dan Kefir, badan saya tidak fit saat bangun dari tidur yang hanya 3-4 jam. Namun sejak rajin mengkonsumsi Kefir, saya tetap segar bahkan walaupun hanya tidur 3 jam hari itu. Perhatian: Kurang tidur selama 3 hari berturut-turut sangat merugikan kesehatan. Jika kesibukan anda sangat padat, usahakan untuk kurang tidur tidak lebih dari 3 hari berurutan. Istirahat yang cukup akan sangat bermanfaat bagi tubuh dan pikiran anda. Jangan menggunakan konsumsi Kefir sebagai pembenaran untuk terus-menerus kurang tidur.
83Menekan pertumbuhan bakteri E. coli dan bakteri patogen saluran pencernaan lainnya
Fungsi probiotik pada Kefir terbukti mampu menekan bakteri merugikan pada usus halus maupun besar. Pada kasus diare, mengkonsumsi Kefir memberikan manfaat yang luar biasa dengan terkendalinya serangan bakteri penyebab diare (biasanya coliform bacteria seperti E. coli) dan membuang mereka keluar dari dalam tubuh. Untuk hasil maksimal, minumlah Kefir dengan sesekali divariasi dengan minum teh hijau, yang juga memiliki kemampuan anti coliform.
84Membantu meringankan kerja liver selama proses detoksifikasi dalam tubuh
Rajin mengkonsumsi Kefir secara rutin akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan mengoptimalkan fungsi organ-organ penting dalam tubuh, termasuk liver. Jika fungsi liver mencapai titik optimumnya, maka kerja liver dalam mendetoksifikasi racun dalam tubuh akan semakin ringan.
85Dipercaya mencegah timbulnya jerawat
Dulu saya berjerawat. Sejak rajin mengkonsumsi yoghurt dan Kefir, jerawat saya berkurang 99%. Sangat luar biasa. Silakan anda mencobanya. Hasil mungkin bervariasi pada setiap orang.
86Baik dikonsumsi orang yang tinggal di tempat dengan polusi udara yang tinggi
Kefir memiliki sifat mencegah kanker dan menyehatkan paru-paru sehingga sangat baik dikonsumsi orang yang tinggal di tempat dengan polusi udara yang tinggi, seperti di negara-negara berkembang. Bandung adalah kota berpolusi udara terparah di Indonesia. Anda yang tinggal di Bandung sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi Kefir.
87Baik dikonsumsi orang yang sedang menjalani rehabilitasi narkoba
Narkoba merusak saraf para pecandunya. Kefir baik bagi saraf kita serta secara tak langsung membantu liver dalam proses detoksifikasi. Karena itu Kefir cocok dikonsumsi untuk terapi rehabilitasi dan detoksifikasi narkoba. Perhatian: Jauhi narkoba sebelum saraf kita rusak dan mengkonsumsi Kefir jangan digunakan sebagai alasan maupun pembenaran untuk terus mengkonsumsi narkoba.
88Baik dikonsumsi orang yang sedang menjalani rehabilitasi alkohol
Alkohol berlebihan jelas-jelas merusak liver dalam jangka panjang. Khasiat Kefir nomor 84 diatas cocok bagi orang-orang yang sedang menjalani rehabilitasi alkohol, selama liver mereka masih belum mengalami kerusakan parah. Hindari mengkonsumsi alkohol secara berlebihan dalam jangka panjang. Sekali liver anda rusak parah, tidak ada satupun obat yang mampu memulihkannya. Sekali liver anda rusak parah, mengkonsumsi Kefir tidak akan banyak membantu.
89Baik dikonsumsi orang yang sedang menjalani terapi tulang punggung
Kandungan nutrisi yang tinggi pada Kefir ditambah kandungan kalsium organik yang sangat banyak akan sangat bermanfaat bagi orang yang sedang menjalani terapi tulang punggung, karena tulang punggung yang sedang dalam proses perbaikan akan sangat membutuhkan suplai nutrisi dan kalsium organik yang cukup.
90Baik dikonsumsi orang yang sedang menjalani penyembuhan pasca operasi 
Orang yang sedang menjalani penyembuhan pasca operasi sangat membutuhkan kalsium, protein dan zat gizi lainnya untuk mempercepat pemulihan kesehatan mereka. Kefir memiliki banyak zat gizi yang bagus serta protein dan kalsium yang sangat cepat diserap oleh tubuh sehingga cocok diberikan kepada meraka yang sedang menjalani masa penyembuhan pasca operasi. Perhatian: Masa penyembuhan pasca operasi sangan membutuhkan pengawasan dan saran dari dokter yang merawatnya. Pastikan anda telah mendapat persetujuan mengenai jenis makanan apa saja yang boleh diberikan kepada pasien tersebut. Berikan Kefir hanya atas seijin dokter yang menangani pasca operasi tersebut.
91Baik diminum untuk membantu meredakan rematik
Kalsium organik pada Kefir bermanfaat untuk meredakan rematik yang biasanya diderita oleh para manula. Untuk mengoptimalkan proses penyembuhan rematik, dapat dilakukan dengan cara menkonsumsi Kefir diselingi dengan yoghurt dan kombucha. Bibit yoghurt, Kefir dan kombucha dapat dibeli di sini, di rajayoghurt.com.
92Meningkatkan kualitas sel sperma
Sel sperma yang sehat memerlukan kalsium dan protein terbaik untuk pembentukannya. Kefir mengandung kalsium dan protein yang sangat baik bagi pembentukan sperma yang sehat dan kuat. Rajin mengkonsumsi Kefir dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma, dan secara tidak langsung tentunya mampu meningkatkan kesuburan kaum pria.
93Diyakini baik bagi penderita autisme
Autisme hingga saat ini belum ada obatnya. Karena itu disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang baik bagi perkembangan saraf penderitanya. Kefir memiliki banyak nutrisi organik yang baik bagi perkembangan saraf para penderita autisme. Perhatian: Penderita autis dilarang mengkonsumsi susu sapi, kambing dan mamalia lainnya, karena itu, gunakan susu kedelai untuk membuat Kefir.
94Mengkonsumsi Kefir secara teratur baik untuk perkembangan sel otak anak-anak
Seperti halnya susu yang mengandung asam amino yang baik untuk otak, juga DHA dan kolin, maka Kefir yang dibuat dari susu sapi maupun susu kambing terbaik juga akan membawa senyawa organik asam amino esensial, DHA dan kolin tersebut. Tentu saja jika dikonsumsi secara teratur oleh anak-anak, Kefir akan juga bermanfaat bagi perkembangan dan aktivitas sel otak mereka.
95Sebagai pengganti susu untuk anak-anak yang tidak suka susu
Banyak anak yang tidak suka mengkonsumsi susu karena rasa dan aromanya yang sangat tidak disukai mereka. Namun, dengan merubah susu menjadi Kefir, dari pengalaman saya pribadi menunjukkan bahwa anak-anak yang tidak suka mengkonsumsi susu ternyata mau, dan bahkan suka untuk mengkonsumsi Kefir. Hal itu karena rasa dan aroma susu tidak lagi terlalu dominan di Kefir.
96Sebagai pengganti susu untuk orang dewasa yang tidak suka minum susu
Banyak remaja maupun orang dewasa yang tidak suka mengkonsumsi susu karena rasa dan aromanya yang sangat tidak disukai mereka. Namun, dengan merubah susu menjadi Kefir, dari pengalaman saya pribadi menunjukkan bahwa orang yang tidak suka mengkonsumsi susu ternyata mau, dan bahkan suka untuk mengkonsumsi Kefir. Hal itu karena rasa dan aroma susu tidak lagi terlalu dominan di Kefir.
97Baik dikonsumsi bagi penderita anemia (kurang darah)
Kefir diyakini dapat membantu mengoptimalkan proses penyerapan zat besi oleh tubuh, sehingga dipercaya mampu meningkatkan kualitas sel darah merah. Baik untuk dikonsumsi oleh para penderita kurang darah.
98Dipercaya mampu mengobati cacingan
Meski baru terbatas pada kepercayaan saja, namun penelitian menunjukkan bahwa warga Kaukasia penggemar Kefir ternyata memiliki sedikit sekali, hampir tidak ada kasus cacingan. Diduga Kefir berperan besar dalam mengeliminasi serangan cacing pada saluran pencernaan.
99Baik untuk diminum setiap saat dalam segala kesempatan. Dapat dicampur dengan aneka buah segar, buah-buah tropis, aneka manisan, kue kering, biskuit, bronis. Sangat cocok sebagai minuman teman makan siang di suasana panas. Cocok diminum di tepi pantai, sehabis olah raga, maupun saat pesta.
Tentu saja! Kefir tak hanya sehat tapi juga nikmat. Sangat jarang ada minuman yang menyehatkan tapi sekaligus juga nikmat dikonsumsi. Kini banyak orang mencari dan mengkonsumsi Kefir lebih untuk alasan sekedar dinikmati karena rasanya yang sangat enak. Begitu banyak orang di Indonesia mulai membutuhkan Kefir, dan ini peluang bagi kita untuk mengembangkannya sebagai minuman untuk kesehatan maupun untuk kuliner kelas atas. Kefir sebagai kuliner benar-benar sangat mudah dikreasi menjadi ribuan bahkan jutaan menu variasi. Selain itu, iklim Indonesia yang tropis akan benar-benar menciptakan kebutuhan akan Kefir sebagai minuman segar di Indonesia. Inilah peluang bagi anda untuk menjaring pasar yang sangat melimpah ini. Silahkan kontak Kefir Jogja untuk menu-menu spektakuler
100Mengkonsumsi Kefir, Yoghurt, Kombucha akan sangat membantu menyempurnakan kesehatan anda!
Semua produk yang saya jual di rajayoghurt.com adalah organik, alami, berkhasiat tinggi dan sangat murah. Telah banyak orang yang merasakan khasiat dan manfaat dari Kefir. Jika anda memang peduli dengan Produk Organik Pengganti Obat, maka anda layak mencoba Kefir dari rajayoghurt.com! Cobalah sekarang juga dan rasakalah manfaat yang luar biasa dari Kefir: Minuman Penyembuh Ajaib dari Kaukasia! Informasi produk Kefir klik disini!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar