/ /* KEFIR dan KELUARGA KEFIR JOGJA: Baik Untuk Penderita Gangguan Fungsi Hati/Liver

Bahan baku Kefir - dari susu segar murni produksi Fakultas Peternakan UGM
Ingin menjadi agen? Ada penawaran menarik menanti ANDA
NEW COLOSTRUM ANTI AGING PROMO
Info 081327936367 pin BB 28D7DA24
Rek. BCA 4450667370 / Mandiri 1370004637787 a/n Djoko Hardoyo
A CUP OF KEFIR A DAY, KEEPS THE DOCTOR AWAY ... bye bye doc
........ Selamat tinggal dokter, hanya dengan segelas kefir sehari ........

atasi sakit gula - maag - impotensi dan lain-lain ... PROMO : Kefir Susu Kambing - Enak Lezat dan Tidak Prengus Rp 40.000 / 500 mlEnglish Version

Senin, 02 Agustus 2010

Baik Untuk Penderita Gangguan Fungsi Hati/Liver

Sunday, 01 August 2010 19:59
Sumber Raja Kefir


Liver (hati) yang sehat

Fungsi Liver

Saya dapat informasi ini dari Artikel dari Rumah Sakit John Hopkins yang sangat terkenal di AS itu.

Jadi kalau saya terjemahkan kira-kira begini:

Di dalam tubuh kita terdapat organ yang sangat penting yang disebut liver (hati). Nah, tugas hati termasuk yang paling berat karena harus menetralisir racun dalam tubuh. Dia bekerja 24 jam nonstop. Jadi bisa dikatakan bahwa liver ini adalah organ tubuh yang paling menderita (mudah-mudahan pahalanya banyak). Konsumsi alkohol, obat-obatan, makanan berlemak tinggi, gaya hidup stres dan bahan makanan sintetis akan sangat membuat liver ini menderita. Jadi kita harus kurangi diet dan pola hidup yang menyiksa liver kita.

Lalu dimana peran kefir? Nah, kata artikel dari RS. John Hopkins tersebut, kefir berperan secara 'tidak langsung' dalam meringankan beban kerja liver secara signifikan, dengan cara mencegah alkohol yang berlebihan memasuki liver. Tahukah anda, bahwa seorang yang tidak pernah mengkonsumsi alkohol sedikitpun, ternyata bisa juga memiliki kadar alkohol dalam tubuhnya. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Ternyata, pencernaan kita (dalam kondisi tidak sehat) juga menghasilkan alkohol, bahkan walaupun kita tidak pernah mengkonsumsinya. Alkohol tersebut ternyata berasal dari aktivitas bakteri jahat yang ada di usus halus, yang dengan 'seenaknya' menyantap gula yang belum
sempat terserap oleh usus. Nah gula tersebut lalu diubahnya menjadi alkohol, yang dengan sangat cepat diserap usus, lalu masuk ke darah, lalu harus dinetralisir dalam liver.

Jadi, aktivitas si bakteri jahat inilah yang secara tidak langsung membebani liver kita tanpa kita sadari. Agar tidak terjadi fermentasi alkohol dalam pencernaan kita, maka bakteri jahat ini harus dibasmi. Cata terbaik, ternyata dengan mengandalkan bakteri probiotik yang terdapat pada kefir.

Rajin mengkonsumsi kefir tidak hanya menekan terbentuknya 'alkohol laten' dalam tubuh kita, namun juga memberikan beberapa nutrisi yang juga dibutuhkan oleh liver, seperti vitamin dan mineral. Dengan demikian liver kita bisa tetap sehat. Jangan lupa juga untuk:

•Istirahat yang cukup
•Jauhkan diri dari stres
•Olahraga yang ringan dan teratur
•Makan makanan yang sehat
•Hindari konsumsi obat sebisa mungkin. Pada kenyataannya, banyak penyakit dapat sembuh tanpa obat.
•Tentu saja, hindari minuman beralkohol.

Mari kita hidup sehat.

Salam,
Yudi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar