/ /* KEFIR dan KELUARGA KEFIR JOGJA: Informasi umum Kefir makanan probiotik terbaik

Bahan baku Kefir - dari susu segar murni produksi Fakultas Peternakan UGM
Ingin menjadi agen? Ada penawaran menarik menanti ANDA
NEW COLOSTRUM ANTI AGING PROMO
Info 081327936367 pin BB 28D7DA24
Rek. BCA 4450667370 / Mandiri 1370004637787 a/n Djoko Hardoyo
A CUP OF KEFIR A DAY, KEEPS THE DOCTOR AWAY ... bye bye doc
........ Selamat tinggal dokter, hanya dengan segelas kefir sehari ........

atasi sakit gula - maag - impotensi dan lain-lain ... PROMO : Kefir Susu Kambing - Enak Lezat dan Tidak Prengus Rp 40.000 / 500 mlEnglish Version

Jumat, 06 April 2012

Informasi umum Kefir makanan probiotik terbaik

Artis Rusia nan ayu ini Ilya Krivchenko menjaga kebugarannya dengan minum KEFIR
juga gadis kecil ini sudah menggemari minum kefir

Kefir adalah pangan fungsional probiotik, terbuat dari susu yang difermentasi dengan Kefir Grains, yang mengandung sekitar 40 jenis bakteri (beneficial bacteria) serta ragi (yeast) yang bermanfaat. Masyarakat Pegunungan Kaukasus sebagai tempat asal Kefir, yang terkenal memiliki umur sangat panjang, yaitu lebih dari 100 tahun, percaya bahwa benih Kefir diberikan kepada rakyat Kaukasus oleh Nabi Muhammad saw., sehingga benih Kefir itu disebut “Butir benih dari Nabi” (The grains of Prophet). Kata Kefir berasal dari kafur (air dari mata air di surga yang berwarna putih, harum dan sedap rasanya - (QS,76:5-6). sbb. :

إِنَّ ٱلۡأَبۡرَارَ يَشۡرَبُونَ مِن كَأۡسٍ۬ كَانَ مِزَاجُهَا ڪَافُورًا (٥) عَيۡنً۬ا يَشۡرَبُ بِہَا عِبَادُ ٱللَّهِ يُفَجِّرُونَہَا تَفۡجِيرً۬ا (٦)


Sesungguhnya orang-orang yang berbuat kebajikan minum dari gelas [berisi minuman] yang campurannya adalah air kafur [yaitu] mata air [dalam surga] yang daripadanya hamba-hamba Allah minum, yang mereka dapat mengalirkannya dengan sebaik-baiknya.


Kandungan
Kefir mengandung bakteri, ragi, minerals dan asam amino yang penting untuk membantu tubuh agar fungsi pemeliharaan dan penyembuhan sempurna, terutama fungsi pencernaan. Bersifat antioxidant dan anti toxin Tryptophan, salah satu asam amino yang terpenting berlimpah di Kefir, dikenal berperan memberikan rasa relax di system saraf. Juga calcium dan Magnesium, kaya akan Vit. B12,B1 dan Vit K. Asam Laktat, sangat berlimpah, berfungsi sebagai anti kanker dan anti mutasi sel

Cara Kerja Kefir melindungi tubuh kita
Mengandung beragam jenis asam yang sangat baik bagi tubuh, kandungan bakterinya, sangat bersahabat bagi pencernaan, dengan pencernaan yang berfungsi sempurna, maka semua keluhan secara berangsur akan dinormalkan kembali. Pola makan yang tidak benar membuat kita menderita sakit, dengan pola makan yang sehat yang mengandung Probiotik tubuh akan disehatkan. Di usia sebelum 25 tahun, pencernaan kita pada umumnya dalam kondisi yang terbaik, sehingga tidak mengenal sakit kolesterol, asam urat dan lain-lain, sedangkan usia diatas 30 tahun adalah saat dimana fungsi pencernaan melemah. Kefir mengembalikan fungsi pencernaan Anda seperti saat masih diusia remaja.

Kefir bukan hanya meredam keluhan, tapi mampu melakukan penyembuhan dan 
recovery atas kerusakan yang terjadi, karena Kefir mengandung mineral dan asam amino esensial yang berfungsi sebagai unsur pembangun, pemelihara dan memperbaiki sel yang rusak.

Kefir telah terbukti dapat mencegah dan mengobati:
  • Gangguan lambung &pencernaan seperti maag (gastritic, stomach ulcer, peptic ulcer, duodenal ulcer), colitis, colon cancer, sembelit, diare.
  • Arthritis, rematik, gout (kelebihan asam urat),
  • Alergi (termasuk asthma), meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imunitas),
  • Detoksifikasi (menghilangkan racun dari dalam tubuh), migren
  • Penyempitan pembuluh darah.
  • Jantung (Ischemic Heart Desease)
  • Stroke, tekanan darah tinggi,
  • Anti-carcinogenic (pencegah kanker),
  • Insomnia (sulit tidur).
  • Mengendalikan kadar kolesterol
  • Mengendalikan kadar gula darah pada penderita diabetes.
  • Menetralkan pengaruh buruk junkfood atau kelebihan konsumsi gula.
  • Candidiasis, Sindrom Kelelahan Kronis, ADHD.,
  • Emphysema,Tuberculosis,Hepatitis,
  • Meningkatkan kesuburan dan stamina pria maupun wanita dan berbagai khasiat lainnya.
  • Bahkan ada penderita leukemia (kanker darah) yang sembuh setelah mengkonsumsi Kefir secara teratur.

Kefir PRIMA (Kefir P)
Kefir ini beraroma asam sedang, merupakan penjaga kesehatan dan kebugaran dengan gizi yang lengkap. Cocok untuk bayi sampai orang lanjut usia. Dapat mencegah gestational diabetes pada ibu hamil (penyebab bayi terlalu besar, sehingga menyulitkan kelahiran).

Kefir MEDIKA (Kefir M)
Kefir Medika mempunyai aroma dan rasa asam yang lebih kuat. Di Rusia digunakan untuk pengobatan tuberculosis, karena mempunyai efek antibiotika yang kuat. Juga dipakai untuk mengobati kulit yang terbakar matahari (sunburn), dan beberapa jenis infeksi kulit, seperti eksim, kutu air dan sejenisnya.

Kefir BENING (Kefir W)
Kefir Bening terbuat dari whey yang terbentuk saat proses pembuatan Kefir. Kefir ini dikenal di Indonesia sebagai obat diabetes. Kefir ini juga digunakan dalam pembuatan asinan (sauerkraut) dan pengganti cuka dapur yang aman terhadap iritasi lambung.

Menyimpan dan Mengonsumsi Kefir
Kefir harus disimpan di lemari pendingin (0 - 4 derajat Celcius). Hindarkan dari bahan pengawet, dan jangan dipanaskan. Tahan sampai 2 minggu di kulkas (simpan di bagian tempat penyimpanan daging/chiller).

Mengkonsumsi Kefir sama dengan mengonsumsi makanan sehat biasa. Tidak ada efek samping bila kelebihan mengonsumsi Kefir.
Karena sifatnya sebagai agen detoksifikasi, jangan dikonsumsi pada saat pengobatan dengan antibiotika.

Rasa dan Aroma
Kefir susu berasa agak asam menyegarkan, beraroma keju, kental dan seolah bersoda. Kefir Bening berasa asam menyegarkan, beraroma buah, bening dan seolah bersoda.

Kadaluwarsa
Jika disimpan didalam kulkas bersuhu dingin kefir akan tetap layak untuk dikonsumsi lebih dari 2 bulan, jika diluar kulkas maka sekitar 2 minggu dengan efek lebih terasa asam. Kefir jangan dibekukan agar efek probiotik lebih optimal. Kefir susu kambing dalam kulkas bisa bertahan 6 bulan.

Cara minum
Kefir Susu, 1 cangkir sehari cukup, lebih jelasnya lihat cara minum kefir

Sering orang bertanya tentang Kefir, Yogurt dan Yakult

Kefir
Terdiri atas lebih dari 30 spesies bakteri dengan kandungan utamanya kefiran, suatu polisakharida yang dihasilkan oleh Lactobacillus kefiranofaciens. Kefir juga mengandung bakteri yang ada di Yogurt dan Yakult.

Yogurt
Terdiri dari hanya 2 species bakteri yaitu Streptococcus thermophilus and Lactobacillus bulgaricus.

Yakult
Terdiri atas 1 jenis bakteri yaitu L.casei shirota strain.

Perbedaan dengan Susu Fermentasi yang dijual di Supermarket
Kefir yang kami jual terbuat dari susu sapi asli, mengandung bakteri yang masih aktif sehingga menghasilkan tekanan/gas dalam botol kemasan. Sedangkan yang dijual di supermarket kebanyakan sudah tidak dalam kondisi aktif. Kefir yang terbuat dari susu skim seperti di industri, diketahui tidak memberikan manfaat yang optimal. Hanya Kefir yang terbuat dari susu sapi murni atau sari buah dengan bakteri yang masih aktif yang akan memberikan manfaat penuh bagi kesehatan.

Mutagen dan Karsinogen, senyawa pemicu kanker
Bagian daging atau ikan yang hangus, jamur champignon, kentang berwarna hijau, buah-buahan yang mengalami kecoklatan, terasi yang dibakar, hati ayam, pengolahan dengan suhu tinggi 200C dan minyak goreng bekas diketahui mengandung Quinon dan Aflatoksin tinggi penyebab mutasi gen. Dengan meminum Kefir, akan tercipta daya Antimutagenik yang tinggi. Mengacu ke hasil riset Surono dan Hosono 1996 : Daya Antimutagenik oleh L.Casei bakteri terhadap terasi sebesar 95,48 %.
 
Menarik bukan? Pemesanan ... kami siap melayani ANDA semua !!!
 

Sumber : Rumah Kefir Bandung - Andang Kasriadi
dan berbagai ulasan di internet


Kami coba tampilkan produk dari luar negeri, dan berapa harga nya serta model kemasannya, sebagai perbandingan, silahkan :

Kefir Culture Starter

Kefir Culture Starter
Your Price: $26.95




Murah saja ya hanya US $ 26.95 atau sekitar Rp 270.000
Masalahnya apakah dapat beranak seperti kefir grain ? Ini hanya stater yang biasa kita gunakan adalah kefir prima kita ....

1 komentar: