/ /* KEFIR dan KELUARGA KEFIR JOGJA: Manfaat Kolostrum dikutipkan dari Majalah Komunitas Kefir Indonesia

Bahan baku Kefir - dari susu segar murni produksi Fakultas Peternakan UGM
Ingin menjadi agen? Ada penawaran menarik menanti ANDA
NEW COLOSTRUM ANTI AGING PROMO
Info 081327936367 pin BB 28D7DA24
Rek. BCA 4450667370 / Mandiri 1370004637787 a/n Djoko Hardoyo
A CUP OF KEFIR A DAY, KEEPS THE DOCTOR AWAY ... bye bye doc
........ Selamat tinggal dokter, hanya dengan segelas kefir sehari ........

atasi sakit gula - maag - impotensi dan lain-lain ... PROMO : Kefir Susu Kambing - Enak Lezat dan Tidak Prengus Rp 40.000 / 500 mlEnglish Version

Senin, 30 November 2009

Manfaat Kolostrum dikutipkan dari Majalah Komunitas Kefir Indonesia

  • Fungsi dan Manfaat Kolostrum (menurut WIKIPEDIA bahasa Indonesia)

    Kolostrum (dari bahasa latin colostrum) atau jolong adalah susu yang dihasilkan oleh kelenjar susu dalam tahap akhir kehamilan dan beberapa hari setelah kelahiran bayi. Kolostrum manusia dan sapi warnanya kekuningan dan kental. Kolostrum penting bagi bayi mamalia (termasuk manusia) karena mengandung banyak gizi dan zat-zat pertahanan tubuh.

    Kolostrum (IgG) mengandung banyak karbohidrat, protein, dan antibodi, dan sedikit lemak (yang sulit dicerna bayi). Bayi memiliki sistem pencernaan kecil, dan kolostrum memberinya gizi dalam konsentrasi tinggi. Kolostrum juga mengandung zat yang mempermudah bayi buang air besar pertama kali, yang disebut meconium. Hal ini membersihkannya dari bilirubin, yaitu sel darah merah yang mati yang diproduksi ketika kelahiran.

    Kolostrum adalah cairan pra-susu yang dihasilkan oleh induk mamalia dalam 24-36 jam pertama setelah melahirkan (pasca-persalinan). Kolostrum mensuplai berbagai faktor kekebalan (faktor imun) dan faktor pertumbuhan pendukung kehidupan dengan kombinasi zat gizi (nutrien) yang sempurna untuk menjamin kelangsungan hidup, pertumbuhan, dan kesehatan bagi bayi yang baru lahir. Namun karena kolostrum manusia tidak selalu ada, maka kita harus bergantung pada sumber lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kolostrum sapi (bovine colostrum) sangat mirip dengan kolostrum manusia dan merupakan suatu alternatif yang aman. Bahkan ada laporan yang menyatakan bahwa kolostrum sapi empat kali lebih kaya akan faktor imun daripada kolostrum manusia.

    Ada lebih dari 90 bahan bioaktif alami dalam kolostrum. Komponen utamanya dikelompokkan menjadi dua yaitu faktor imun dan faktor pertumbuhan. Kolostrum juga mengandung berbagai jenis vitamin, mineral, dan asam amino yang seimbang. Semua unsur ini bekerja secara sinergis dalam memulihkan dan menjaga kesehatan tubuh.Faktor Imunitas Tubuh

    Adanya berbagai penyakit degeneratif (keturunan) dan infeksi yang menyerang manusia adalah disebabkan oleh lemahnya sistem imunitas tubuh. Penelitian secara medis menunjukkan bahwa kolostrum :Mempunyai faktor imunitas yang kuat (Immunoglobulin, Lactoferin, Lactalbumin, Glycoprotein, Cytokines dll) yang membantu melawan virus, bakteri, jamur, alergi dan toksin.

    Membantu mengatasi berbagai measalah usus, auto imunitas, arthritis, alergi HIV.

    Membantu menyeimbangkan kadar gula dalam darah dan sangat bermanfaat bagi penderita diabetes.Kaya akan kandungan TgF-B yang mendukung terapi penderita kanker, pembentukkan tulang dan mencegah penyakit herpes.Mengandung Immunoglobulin yang telah terbukti dapat berfungsi sebagai anti virus, anti bakteri, anti jamur dan anti toksin.Faktor Pertumbuhan

    Kolostrum mengandung faktor pertumbuhan alami yang berfungsi untuk :Meningkatkan sistem metabolisme tubuh.Memperbaiki sistem DNA & RNA tubuh.Mengaktifkan sel T.Mencegah penuaan diniMerangsang hormon pertumbuhan (HGH)Membantu menghaluskan kulit dan menyehatkan kulit.Menghindari Osteoporosis.Memperbaiki dan meningkatkan pertumbuhan jaringan tubuh.Kolostrum mengandung mineral, anti oksidan, enzim, asam amino dan vitamin A, B12 dan EFaktor NutrisiKalsium, Protein, Vitamin, Tenaga, Lain – lain

    Beberapa manfaat utama Kolostrum adalah :* meningkatkan rasa bugar secara keseluruhan* mengurangi lemak tubuh tanpa diet* menguatkan tonus dan tekstur kulit* meningkatkan daya ingat* menghilangkan kerutan* meningkatkan pertumbuhan rambut pada pria* tingkat energi lebih tinggi* meningkatkan kekuatan dan jumlah otot* meningkatkan suasana hati (mood)* meningkatkan fleksibilitas punggung* meningkatkan toleransi dan ketahanan latihan* kapasitas pemulihan lebih cepat dan pemulihan kembali dari cedera lama* memperbaiki fungsi imun sehingga meningkatkan perlindungan terhadap penyakit terkait dengan kekebalan tubuh.http://id.wikipedia.org/wiki/KolostrumSelain itu Kolostrum sudah diproduks dalam berbagai merk terkenal :
    Beberapa produk kolostrum yang beredar di pasaran al. :

    - nutrend colostra
    - sunhope colostrum
    - bio spray
    - naco 
     dll masih banyak lagi

    Selain itu pendapat para ahli tentang KOLOSTRUM
    Dr. Olle Hernel, University of Ulmea, Swedia : Majalah Science
    Glikoprotein dalam kolostrum sapi dapat menghambat melekatnya Helicobacter pylori yang menyebabkan tukak lambung kronis. Kolostrum juga tinggi kandungan interleukin – 10 (zat penghambat radang yang kuat) yang dapat mengurangi radang sendi dan daerah yang cidera.

    Prof Dr Shortridge, Journal of Tropical Pediatric
    Kolostrum mengandung penghambat non-spesifik berkembangnya berbagai penyakit pernafasan, khusus akibat virus influenza. Kolostrum juga cukup efektif mengatasi virus flu Asia yang berpotensi mematikan akibat mutasi virusnya.

    Dr Michael Julius, Mc Gill University, Montreal : Sciences News
    Kolostrum menstimulasi system imun bayi dan mempercepat proses pematangbiakan limfosit B dan memperlengkapi tubuh agar memproduksi antibodi.

    Prof.Dr.Robert Preston, inst Pengkajian Nutrisi Internasional
    Kolostrum sangat aman dan merupakan anugerah dari alam sebagai makanan pertama untuk bayi. Adalah mustahil memilih makanan lain selain kolostrum. Selama ratusan tahun dikonsumsi manusia belum ditemukan laporan adanya efek samping akibat mengkonsumsi kolostrum sapi.
      
    Dr. Tokuyama : Cancer Research Institute, Kanazawa University, Jepang
    Kolostrum mengandung IgF-B yang dapat menekan efek zat cytoxic / sitosik (anti radang), menghambat pertumbuhan kanker osteosarkoma dengan hambatan 75 % sebagai mediator fibrosis dan angio genesis (memulihkan otot jantung dan pembuluh darah).
      
    Dr L.B. Khazenson; Microbial & epidermal immunobiology
    Riset pada orang dewasa yang minum kolostrum sapi menunjukkan adanya aktivitas biologis Ig_G pada sekresi saluran cerna yang sangat diperlukan dalam pencegahan dan pengobatan berbagai penyakit usus akut.

    Demikian lah, semoga bermanfaat. Btw tentang penjelasan mas Ratno kalau di KOLOSTRUM yang berasal langsung dari susu sapi mengandung darah dari luka ambing sapi saat diperah, itu masuk akal, karena darah atau mungkin saja nanah, HARAM hukumnya.Dan mohon maaf sebesar2nya khusus untuk pak Heri apabila postingan saya ini tidak berkenan di hati bapak. (Juga postingan2 saya sebelumnya, di wall majalah KKI kita ini)Salam dari JOGJASemoga keberkahan untuk kita semua nya disinidan sukses semuanya dalam ber KEFIR ria 


Kepada yth Pak Heri Prayoga , perihal KOLOSTRUM

Kepada Yth Pak Heri Prayoga
Berbagai referensi yang saya kutipkan dari berbagai sumber di internet, juga saya mempraktek kan kepada diri saya sendiri .... mohon penjelasan bapak tentang keberatan BAPAK yang melarang KOLOSTRUM KEFIR, sebagaimana di postingkan sbb. :  
Heri Prayogo
"Menurut hemat saya sebaiknya susu sapi kolestrum jangan di buat kefir , agar lebih pas coba kita tanya para ahli peternakan dan kedoteran hewan , mohon pecerahannya :Prof.Dr .Ir. Anang Mohamad Legowo, Drh Satria Gusnanda, Nyoman Desi Drh, Maya Swastyasari, drh , Maz Bramada Winiar Putra, Sebelumnya an. AKI . kami haturkan terimakasih" Unlike ·  · Unfollow Post · 11 hours ago 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar